Friday, September 24, 2010

Sudah Sebulan Berjalan

Tak terasa sudah satu bulan ku berkecimpung di dunia perjagaan klinik 24 jam. Banyak pengalaman berharga yang bisa ku dapat selama jaga klinik. Serta sudah banyak pula klinik yang pernah ku jaga. Mulai dari klinik dengan uang duduk cuma 110ribu hingga dapat duit jaga hingga 353ribu. Mulai dari klinik di daerah cipinang, hingga klinik di daerah kranji.
Pengalaman berhadapan dengan pasien pun juga bermacam-macam. Serta banyak pula kesalahan-kesalahan yang ku perbuat dalam penatalaksanaan pasien-pasienku. Mudah-mudahan kesalahanku tidak terlalu fatal dan semoga ku tidak akan mengulangi lagi...
Ternyata berhadapan dengan pasien bukanlah hal yang mudah. Ku harus bisa membuat pasien percaya bahwa ku bisa melakukan sesuatu terhadap sakitny. Namun, hanya segelintir orang sih terkadang meragukan capabilitasku sebagai dokter.
Namun jujur saja, ku masih merasa jauh dari kompetensi minimal yang harus dimliki oleh seorang dokter. Ku masih harus banyak belajar agar ku bisa menangani pasien dengan lebih baik lagi. Tapi rasa malas ku kerap kali timbul sehingga kadang bila menghadapi suatu kasus dan lupa bagaimana tatalaksana. Ku kadang malas untuk mencari lagi dibuku-buku rujukan. Yah, semoga rasa malas didiriku dapat segera hilang.
Selain mendapat pengalaman, ku juga mendapat honor yang cukup besar bagiku. Dalam sebulan ini ku dah bisa mendapatkan duit sekitar 2jutaan. Yah, lumayanlah bagi orang sepertiku yang masih harus banyak belajar..
Ternyata bagi ku menjadi seorang dokter adalah mempunyai dilema tersendiri dalam menghadapi pasien. Terkadang ingin membantu tapi dilain pihak ku membutuhkan duit mereka untuk dapat bertahan hidup dikerasny arus metropolitan. Makany ku selalu berdoa kepada Tuhan agar cepat menjadikan ku orang kaya, sehingga bisa beramal dan beribadah lebih banyak lagi terutama pada pasienku yang berada di bawah garis kemiskinan.

Baiklah sekian dulu cerita tentang pengelaman sebulan jagaku..
klo ada ceria yang seru selama ku jaga akan ku share lagi..
Adieu~~

No comments:

Post a Comment