Wednesday, March 24, 2010

Kaito Kid (1412)



Kaito kid, salah satu karakter favoritku di detective conan. Sebenarnya Aoyama Gosho, si pencipta kaito kid, juga membuat komik khusus untuk kaito kid dengan judul "Magic Kaito". Namun di Indonesia, ku baru dapat mengoleksinya hingga nomor ke-4.

Kaito Kid mempunyai nama asli Kuroba Kaito. Sebenarnya dia menjadi Kaito Kid menggantikan Ayahnya, Kuroba Toichi. Ayahnya terbunuh saat menjadi Kaito Kid untuk mencuri permata Pandora untuk sebuah organisasi rahasia. Oleh karena itu, Kaito Kid terus mencuri permata di seluruh dunia hingga mendapatkan permata Pandora untuk mengetahui rahasia dibalik kematian ayahnya.
Kaito Kid sering kali berhadapan dengan Shinichi Kudo (Conan Edogawa), setiap akan melancarkan aksinya mencuri permata. Sebenarnya permusuhan itu sudah ada sejak Kuroba Toichi sebagai Kaito Kid dengan Yusaku Kudo, yang tak lain ayah dari Shinichi Kudo.

Permata Pandora yang dicari oleh Kaito Kid, bila dilihat dibawah sinar bulan purnama akan berwarna merah dan didalamnya akan terlihat ada permata-permata yang berukuran kecil. Permata tersebut akan mengeluarkan air mata saat komet tertentu melintas di langit dan bila air itu diminum akan memberikan keabadian seumur hidup.

Kuroba Kaito di kehidupan sehari-hari sebagai remaja SMA berusia 17 tahun. Dia mempunyai teman wanita sejak kecil bernama Aoko Nakamori. Kaito Kid sangat ahli dalam trik sulap dan ilusi. Serta dapat menyamar menjadi siapa pun hingga suaranya. Sehingga orang awam akan sulit membedakan mana yang asli. Tapi hal yang dibenci oleh Kuroba Kaito adalah bermain ice skating dan ikan.

Sejarah dari angka 1412, akibat ada seorang wartawan yang menemukan bukti yang ditinggalkan Kaito Kid (Toichi Kaito), oleh Yusaku Kudo dibaca sebagai "KID".

Kayaknya segini dulu penjelasan tentang Kito Kid
Pokoknya Kaito Kid is the best..

No comments:

Post a Comment