Wednesday, July 21, 2010

Journey to Solo (Begin)

Hari kamis, tanggal 15 Juli 2010. Ku dengan 6 orang teman kampusku akan pergi ke Solo untuk menghadiri pernikahan temanku Yuri Dwi Mayasari. Kami berangkat menggunakan mobil APV milik temenku, Timbul.
Nessa, sebagai koordinator keberangkatan merencanakan kumpul di kost-anny jam 7 teng...
Ku dah sampai di depan kost-anny jam 6.45..
Beuh.. ternyata ku adalah orang pertama yang datang, yang lebih parah lagi ternyata Nessa juga belum ada di kost-anny masih di jalan dari rumahny....siaaaallll...
Kemudian Nessa menyuruh adikny yg tinggal satu kost-an untuk menyuruhku menunggu di dalam kost-an.
Setelah menunggu sekitar hampir setengah jam, akhirny Nessa datang beserta ibuny dengan membawa barang bawaan. Dah kayak mo pindahan aja..hehehehe..
Tak berselang lama, Tyty datang juga...
Namun, karena kelamaan menunggu ku merasa panggilan alam telah memaksa ku...
Dengan malu-malu ku minta izin meminjam WCny Nessa untuk BAB.
Setelah selesai, Timbul pun akhirny datang disusul oleh Yanis.
Karena sudah jam 9, beuh..benar-benar ngaaareeeet...dasar..., akhirny kami mulai memasukkan barang bawaan ke mobil.
Ketika menuju mobil, akhirny Shanaz dan Vidya akhirny datang...haaahh, lengkap juga akhirny
Setelah siap, kami pun berangkat...
Perjalanan cukup lancar, tidak ada kemacetan. Namun ku mulai ngantuk, tapi ku terus tahan. Karena ku duduk paling depan, jadi ga enak klo tidur...
Ditengah jalan, kami sempatkan untuk sholat Dhuha. Lalu Vidya meminta tukar tempat duduk denganku. Asyiiik, akhirny ku bisa tidur...hehehehe..
Kami pun mencoba lewat tol baru yang terusan dari tol Kanci. Beuh.. ternyata tolny muaaahal banget dan jarak tempuhny sama kayak tidak lewat tol.... Sial tuh Bakrie..
Sekitar jam 1, kami makan siang di daerah Tegal. Kami memilih makan sate, wah senangny ku bisa makan sate kambing khas Tegal. Ku makan sate paling banya..hohoho..
Tapi akibatny ku bayar lumayan mahal..hiks...hiks..
Oia, sebelum masuk Tegal, Shanaz, Nessa dan Vidya membeli telur asin di daerah Brebes.
Lanjut lagi ya..
Setelah makan, kami melanjutkan perjalanan. Tapi baru beberapa meter dah kena macet, ada perbaikan jalan...sial. Lumayan lama kena macetny..
Lanjut...lanjut..
Sekitar jam 8 malam, kami sampai di Salatiga. Kami juga merencankan untuk makan malam. Rumah makan Wong Solo menjadi pilihan kami. Ku memesan ayam penyet dan es teh tawar. Ternyata ayamny rasany biasa, tapi sambelny pedeees banget terus ga enak. Nyesel makan disana...
Setelah itu, kami pun melanjutkan perjalanan. Tapi baru beberapa kilometer, kami berhenti lagi. hinKami mau minun wedang ronde..hehehe..
Lumayan murah banget, cuma 2000 rupiah. Tapi jaheny kurang nampol..
Saat minum wedang ronde, ku memang minum sambil jongkok di emperan toko. Sialny si Timbul mengambil foto ku dan langsung di post di group BB. Beuh.. langsung deh dikomenin yang aneh-aneh...sial.
Lalu, kami lanjutkan perjalanan hingga sampai di Kartosuro sekitar jam 10an. Kemudian mencari rumah tanteny Nessa. Beuh.. tanteny kasih ancer-ancer ga jelas. Hampir 1 jam muter-muter cari rumahny. Tapi akhirny ketemu juga sih...syukurlah..
Setelah mengantar cewe-cewe ke tempat tanteny Nessa, ku dan Timbul kembali ke Boyolali. Ku akan menginap di tempat kakekny Timbul. Sebenarny, Solo adalah kampungku, tapi demi kelancaran mobilisasi ku tidak menginap di rumah nenekku...
Sampai ditempat kakekny Timbul sekitar jam setengah 12..
Ku langsung tidur, soalny besok cewe-cewe berencana ke Laweyan buat beli batik dan ke Jogja juga ke Malioboro dan Candi Prambanan....

to be Continued...


Oia, rencana ku untuk membuat cerita tentang liburan ke Pulau Tidung sepertiny tidak akan terbit. Karena ku dah malas buat nulisny... Gomenasai...

No comments:

Post a Comment