Sunday, July 25, 2010

Solo Hari Pertama

Ini kelanjutan dari post sebelumy....
Hari pertama di Solo kami, sebenerny sih cewek-cewek, akan pergi ke Laweyan. Laweyan tuh desa yang wargany punya kerjaan sebagai pembatik, tapi selain itu mereka juga buka outlet didepan rumahny.
Kami berencana berangkat jam setangah 8 pagi, tapi karena ku sama Timbul baru bangun jam setengah 8.
Langsung ku mandi deh, tp slama mandi mulai tuh cewek-cewek misscall.... malesss...
Selesai mandi terus sarapan, nah si Timbul gantian mandi...
Selama makan, ku di telepon terus sama Tyty ma Yanis. Suruh cepaten jemput cewek-cewek di Solo.
Setelah ku sama Timbul selesai bersiap, kami pun langsung meluncur ke Solo. Ditengah jalan tuh cewek-cewek tetep aja meneror dengan misscall dan nelpon untuk tahu kami dah sampai dimana dan disuruh ceetan....waduuuh rempong deh..hhahahah..
Ketika sampe, Nessa memberi ku ma Timbul 2 bungkus nasi liwet. Langsung destinasi pertama Laweyan. Sampai di Laweyan para cewek-cewek langsung ke outlet yang ada. Semula ku ma Timbul denga sabar menemani. Tapi lama-lama koq males, ya udah kami berdua nonkrong di warung tenda dan memesan es kopi capucino dan tak lupa melahap nasi liwet yang dikasih Nessa. Selesai kami makan, bertepatan dengan selesainy para cewek berbelanja...
Selanjutny destinasi kedua adalah Malioboro di Jogja dan pastiny untuk beli baju batik lagi. Perjalanan memakan waktu hampir 2 jam. Tapi karena hari ini hari Jumat maka ku dan Timbul sholat Jumat dahulu. Untung mesjidny tepat berada di depan Candi Prambanan. Ya udah langsung berubah rencana, semula Candi Prambanan sebaai destinasi ketiga menjadi kedua. Selesai sholat Jumat, kami berdua langsung menyusul cewek-cewek ke Candi Prambanan. Tapi kami memutuskan untuk tidak masuk dan menunggu para cewek keluar.
Setelah semua berkumpul kembali, langsung berangkat ke destinasi ketiga yaitu Malioboro. Tapi baru beberapa ratus meter, mobil kami kembali berhenti. Ternyata si Timbul pengen minum dawet. Ya udah kami semua memesan juga. Setelah itu perjalanan dilanjutkan. Ketika memasuki Jogja, ingat kami belum makan siang. Kami memilih makan di Ayam Goreng Ny.Suharti, ini dipusatny loh...
Selesai makan langsung menuju Malioboro. Sampai sana mobil diparkir di Mall Malioboro, lalu kami berjalan kaki menyelusuri lorong Malioboro. Mulai deh tuh para cewek beraksi mencari-cari baju batik. Karena mulai bosen lagi, ku ma Timbul memisahkan diri. Ku sebenerny mo mencari gelang tali titipan Tammy (lho..siapa dia, ntar deh ku ceritakan..hehehe...). Akhirny nemu yang jual, tapi hargany satu buah Rp 5000. Tapi ku berhasil menawar 5 gelang tali seharga Rp 15000. Tapi belakangan ternyata masih mahal, kata Tyty di Prambanan ada yang jual satu hargany Rp1000. Yah... sial. Tapi gpp deh, untuk dia apapun deh...hehehehe...
Lalu kami berdua meneruskan jalan-jalany. Kemudian kami bertemu sama Laras, Moly dan aduh lupa satu lagi namany sapa(parah..padahal temen seangkatan juga) Lalu Shanaz dan Yanis yang ketemu kami mengajak ke Mirota Batik. Tapi tiba-tiba ada tukang becak yang mengajak ke yang katany rumah produksiny. Ya udah kami nurut lagian bolak-balik tukang becakny mau dibayar Rp 3000. Sebernany Shanaz kepangen banget untuk naik becak, akhirny keturutan juga..hahaha..
Ternyata jalan ke rumah produksiny agak jauh juga ya. OIa, kami ada 2 becak. Ku satu becak dengan Yanis. Setelah sampai, ternyata itu bukan Mirota. Tapi setelah masuk, ternyata koleksi batikny bagus-bagus. Shanaz yang tadiny BT karena ga nemu model batik yang dicari akhirny bisa tersenyum karena dia menemukan yang dicariny disini. Ternyata selain Yanis dan Shanaz yang beli, Timbul juga ikutan beli untuk si Soy. Selesai beli, kami balik lagi ke Malioboro dengan becak. Setelah sampai kami membayar tukang becakny Rp 5000, karena bapakny baik suka ngejelasin tentang situs-situs yang kami lewati. Lalu karena juga dah sore kami berkumpul di Mall Malioboro. Sampai disana dah ada Nessa, Vidya dan ternyata ada Santi juga.
Lalu kami pulang ke Solo dan Santi ikut nebeng hingga Ambarukmo Plaza.Salain itu kami juga harus menjemput Thom C dan Yoan di bandara Adi Sumarno. Tapi ternyata kami tersesat, susah sekali menjadi jalan yang mengarah ke Solo. Kami dah bertanya-tanya kemana-mana. Akhirny kami menemukan jalan yang benar setelah hampir 1 jam muter-muter.
Di perjalanan Nessa tiba-tiba ngambek, gara-gara dicengin sama Timbul. Karena Nessa BT berat, Timbul jadi bawa mobilny dah kayak di sirkuit F1 aja. Dari Jogja sampai ke Bandara hanya butuh waktu sekitar 1 jam...gillaaaaaa.... untung selamet sampai sana.
Setelah menjemput, kami langsung mau makan malam di Galabo. Sampai sana teman-teman ku pada mesan makanan tapi ku hanya minum es buah aja. Masih kenyang soalny. Lagian makanan di Galabo ga ada yang enak.. Disela-sela makan, anak-anak pada berusaha bujuk Nessa untuk tidak ngambe lagi dan Timbul juga dah minta maaf. Meskipun agak susah, tapi akhirny berhasil juga.
Selesai makan, lalu Timbul mengantarkan ke rumah tanteny Nessa. Thom C juga tidur disana.
Ku dan Timbul kembali ke rumah kakekny...
Sampai disana ternyata dah pada tidur. Di ketok-ketok tidak ada yang bukakan pintu. Kami hampir setengah jam lebih diluar dan berusaha terus mengetok untuk membangunkan yang didalam. Akhirny berhasil juga..
Setelah masuk ku langsung tidur.. soalny capek bangeeeeeett....
Esok hari dateng ke nikahny Yuri...
Ditunggu ya cerita selanjutny...

To be continued...

No comments:

Post a Comment