Monday, September 24, 2012

Postingan Ke-100


Ternyata postingan yang aku buat kemarin yang berjudul "Jepretan Seorang Amatir" adalah postinganku yang ke-100. Tak terasa sudah hampir 3 tahun aku menggeluti dunia per-blogger-an. Meski selama 3 tahun ini yang mem-follow blogku hanya satu orang saja dan komentar yang orang tinggalkan setelah membaca tulisanku masih bisa dihitung dengan jari. Aku tetap puas dengan pencapaianku sampai saat ini. Karena niat awal aku membuat blog ini adalah untuk melatih kemampuanku menulis dan sebagai wadah untuk menampung semua apa yang ada dipikiranku dalam bentuk tulisan. Bila aku lihat postingan pertamaku hingga postinganku yang ke-100, aku tetap merasa ada perkembangan dalam kemampuanku menulis meski tidaklah terlalu banyak. Karena sampai sekarang saja, aku masih merasa gaya menulisku dan penyampaian isi pikiranku masih terasa kaku tidaklah mengalir indah layaknya para pujangga merangkai prosa keindahan. Mungkin kekakuanku ini dipengaruhi seringnya membuat makalah atau tulisan yang bersifat ilmiah dan formal. Sehingga ketika disuruh menulis yang lebih bergaya pop, maka alur tulisanku akan terlihat seperti robot sedang berjalan.

     Semoga dengan makin bertambahnya jumlah postinganku di blogku in, kemampuan menulis dan cara penyampaian isi pikiranku semakin baik, serta bisa lebih mengalir indah. Cita-cita untuk membuat dan menerbitkan sebuah novel tetaplah menjadi tujuan akhir dari pelatihan di kawah candradimuka dunia per-blogger-an ini.

     Sebenarnya aku berharap bila saja banyak pembaca blogku ini juga mau memberikan kritik dan saran mengenai cara menulis atau hal lainnya demi kemajuan teknik menulisku. Aku akan sangat berterima kasih. Dengan begitu mungkin kemampuan menulisku akan lebih cepat berkembang ke arah lebih baik dan mungkin sebuah buku novel karyaku sendiri akan segera dapat terwujud.

     Mungkin itu saja selirik tulisanku dalam rangka merayakan postingan ke-100 di blog tercinta ini. Perubahan dan pengembangan diriku ke arah yang lebih baik dapat terwujud, sejalan makin banyak postinganku di blog ini.


Adieu~



No comments:

Post a Comment