Tuesday, April 20, 2010

Kegiatan ku...

Dah hampir dua bulan, usia blog ku sekarang. Hmmm... Mo nulis apa ya???!!
Hmmm.. Oia, ku belum pernah kasih tau kegiatan ku sehari-hari sekarang. Baiklah, first of all, ku sekarang sudah tingkat 6, tingkat akhir nih.. Tinggal 2 bulan lagi ku akan lulus menjadi dokter umum (doakan ya..). Saat ini, ku lagi stase di departemen ilmu kedokteran keluarga (IKK). Masih ada 2 bagian lagi yang harus ku lewati, yaitu THT dan forensik. Stase IKK, mengharuskan ku menjadi seorang dokter "betulan" yang langsung terpapar pasien, dari penegakan diagnosis sampai kasih obat. Ada 2 tempat yang harus ku lewati yaitu KDK Kayu Putih (ini sudah lewat) dan Puskesmas Pisangan 2 (tempat tugasku saat ini)
Beban kuliah di dept. IKK sebenarnya lebih ringan dibandingkan dengan departemen lain. Tapi ada 4 tugas makalah yang membuat ku sebenarny agak malas mengerjakanny. pertama, makalah follow up pasien; kedua, evapro puskesmas; ketiga, plant survey; dan terakhir, makalah studi kasus (stukas) pasien. Sekarang, tinggal 2 makalah lagi yang belum selesai, yaitu stukas dan plant survey. Padahal waktu ku stase di IKK tinggal 2 minggu lagi.. haaaahhh ku pusing banget, apakah ku bisa selesaikan makalah itu tepat waktu.. (ayo, semangat.. ganbatte..!!)
Meskipun begitu, stase IKK paling enak dan santai. Klo ga ada diskusi bisa pulang jam 1 siang (mana ada departemen yg bisa pulang jam segitu..), ku banyak menghabiskan waktu untuk nonton dorama: Liar Game 2, Akai ito, Chance, dr. koto.. wah banyak deh..
Tapi 2 minggu terakhir ini menjadi, minggu-minggu tersibuk ku (sibuk??!!, koq sempet nulis blog!!!). Pokokny harus selesai nih 2 makalah lagi, bagaimana pun carany..
Seandainy ku punya ilmu untuk memperlambat waktu, kayak time bullet gt tp unlimited waktuny. Jadi bisa kerjain dengan santai.. hahahaha....
Dah dulu ya..
Bingung mo nulis apalagi...

No comments:

Post a Comment